3 Keutamaan Shalat Tahajud

Sahabat, pernah merasakan kegalauan hidup? Masalah datang silih dan berganti membuat kita terasa sesak? Banyak doa tak terkabul?

Yuk lakukan shalat tahajud sebagai ikhtiar mencari jalan keluar dan membawa kedamaian hati. Karena keutamaan shalat tahajud sungguh banyak dan dahsyat.

Berikut ini 3 di antaranya:

1. Allah angkat ke tempat terpuji
“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Israa’: 79)

2. Allah mengabulkan harapan dan memberi rasa aman dari yang ditakutkan

“Ketahuilah sesungguhnya Allah tertawa terhadap dua orang laki-laki: Seseorang yang bangun pada malam yang dingin dari ranjang dan selimutnya, lalu ia berwudhu dan melakukan shalat. Allah SWT berfirman kepada para Malaikat-Nya, Apa yang mendorong hamba-Ku melakukan ini?” Mereka menjawab, Wahai Rabb kami, ia melakukan ini karena mengharap apa yang ada di sisi-Mu.” Allah berfirman, Sesungguhnya Aku telah memberikan kepadanya apa yang ia harapkan (cita-citakan) dan memberikan rasa aman dari apa yang ia takutkan.” (HR Ahmad).

3. Mendapat kebaikan dunia dan akhirat

“Sesungguhnya di malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan hal tersebut ada di setiap malam.” (HR Muslim).

Semoga kita menjadi hamba beruntung yang bisa memelihara pelaksanaan shalat tahajud. (SH)

RELATED ARTIKEL